Writerpreneur Harus Kerja Keras Bukan Harus Hebat

Writerpreneur Harus Kerja Keras Bukan Harus Hebat

IwanWahyudi.net – Writerpreneur Harus Kerja Keras Bukan Harus Hebat. Saya mempunyai beberapa blog yang dengan kata kunci utamanya sudah berada di halaman 1 Google. Banyak yang bertanya-tanya kepada saya, kenapa bisa langsung di page one Google? Apa karena keyword on domain yang ada di domain setiap blog saya?

“Tidak juga, dulu memang iya, tapi sekarang prinsipnya siapa yang lebih memberikan konten berkualitas dan kontinyu dialah yang menjadi pemenang.”

Dalam blog ini Anda akan menemukan tulisan penuh kejujuran dari saya. Supaya kita bisa sama-sama belajarm tentang berbagai kesalahan yang mungkin dilakukan saat ini. jadi bukan hanya cerita manisnya saja ya, karena dengan memutuskan diri untuk menjadi seorang blogger pun kita harus menerima konsekwensinya, termasuk harus rutin menulis, tentunya agar blog yang kita bangun bisa memberi banyak manfaat bagi pembaca.

“Jadi apa sih rahasia supaya bisa tampil di halaman 1 Google?”

Ya itu tadi, harus ada tekad yang kuat untuk bisa meluangkan waktu menulis minimal 1 artikel per harinya. Sepertinya mudah ya, tapi bagaimana kenyataannya?

Pengalaman saya sendiri yang saat ini fokus pada jasa penulisan hal ini sangat sulit. Karena apa? Tentu saya mempunyai tanggung jawab untuk lebih memprioritaskan tanggungan menulis buku klien. Karena pekerjaan ini menuntut kerja cepat sesuai date line yang ditetapkan, maka bisa dipastikan setiap harinya aktivitas saya lebih banyak berkutat dengan teks pesanan klien.

Jujur, saya ngeblog sebagai sarana marketing. Karena saya sadar bahwa apa yang sangat dibutuhkan orang itu akan dicari di Google, bukan di social media, seperti facebook, instagram dll. Jadi bagi orang yang membeli barang, mereka yang mencarinya di Google adalah yang benar-benar membutuhkan, sedangkan mereka yang membeli barang dengan perantara socmed adalah mereka yang hanya punya keinginan membeli / gak sengaja membeli. Misalnya sedang scroll timeline fb trus ada promo penjualan buku dari penulis yang kita sukai, barang yang sudah lama ingin kita beli, dll.

Jadi, mulai saat ini, yuk sama-sama kita semangat nulis rutin di blog kita ya.  Karena Alhamdulillah dengan perantara ini saya bisa mendapatkan penghasilan rutin dari menulis. Tentu semua atas izin Allah pastinya. Jadi banyak / rutin nulis artikel di blog + berdoa adalah cara yang cerdas bagi kita untuk mendapatkan penghasilan. Setuju?

Lalu apa hubungannnya dengan judul artikel kita:

“Rutin itu Mengalahkan yang Hebat Sekalipun”

Saya yakin dengan kita rutin berbagi berbagai ilmu dan pengalaman belajar kita, suatu saat kita akan menemukan siapa saja yang akan bekerja sama dengan kita; entah itu sebagai klien, rekanan, marketing, dll yang untuk detailnya tentang ini Insaa Allah akan saya share di blog ini ya kawan.

Jadi jangan lupa untuk selalu setia berkunjung ke blog ini ya. Bagaimanan caranya supaya gak lupa? Gampang simpan saja di bookmarks browser Anda ya, seperti saya yang selalu melakukan setiap kali ada tulisan yang saya anggap penting dari teman-teman blogger yang lain.

Yuk, mulai semangat menulis lagi ya?

Anda bisa membaca artikel saya lainnya di 2 bog utama saya,

PenulisKreatif.com dan IwanWahyudi.Net

Bedanya apa sih? Yang PenulisKreatif.com isinya tehnis banget untuk nulis. Sedangkan yang IwanWahyudi.net lebih asyik bahasanya santai seperti tulisan ini. Jadi 2 blog ini saling melengkapi dan semoga sama-sama bisa menjadi referensi menulis Anda.

Semoga sharing tentang pembahasan ini bermanfaat ya. Anda bisa membaca pembahasan lain tentang writerpreneur di artikel lain di blog ini. Silahkan komen dan share artikel ini jika bermanfaat. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iwan Wahyudi adalah Penulis Biografi, Ghost Writer dan Content Strategist yang mulai banyak dikenal di Indonesia. 

Sebagai penulis biografi dan ghost writer telah membantu 20 an klien menyelesaikan penulisan bukunya. 

Sebagai content strategis bukan hanya menjadikan situs yang dikelola banyak dikenal oleh klien, tapi juga dengan itu ia dapat membantu penulis profesional lainya dalam mendapatkan klien sesuai kapasitasnya. 

Kini ia mulai merintis self publihing dengan harapan bisa membantu klien mulai dari penulisan konten buku, pewajahan hingga cetak buku sesuai budget yang disediakan oleh setiap klien. 

Ia akan tetap membuka peluang kerjasama dengan pihak manapun, baik pribadi, perusahaan, agency desain, advertising dan yang lainnya untuk tetap memberikan konten yang kreatif dan berkualitas. 

Minat bekerja sama ? Silahkan WA di 0857 1149 4600