Begini Cara Memberi Makan Kucing dengan Whiskas Basah Agar Bisa Lahap

cara memberi makan kucing dengan whiskas basah

IwanWahyudi.net – Kucing termasuk salah satu hewan lucu dan sangat menggemaskan. Tak heran jika hewan ini banyak dipelihara masyarakat. Namun, untuk memeliharanya mesti dengan perawatan ekstra terutama memberikan makanan yang bergizi seperti Whiskas. Lantas, bagaimanakah cara memberi makan kucing dengan whiskas basah?

Whiskas sendiri termasuk salah satu produk makanan kucing yang mengandung nutrisi lengkap. Tentunya, produk ini menyediakan berbagai jenis makanan mulai dari snack kering hingga makanan basah. Meski demikian, pemilik terkadang bingung untuk memberikan makan kucing dengan whiskas basah. Untuk itu, simaklah prosedurnya berikut ini.

1. Sediakan Wadah Khusus

Cara pertama yang harus dilakukan untuk memberikan makan kucing dengan whiskas adalah menyediakan wadah khusus. Mengingat, whiskas termasuk jenis makanan yang terdiri dari snack basah dan kering. Maka, sangat disarankan untuk menyediakan piring khusus yang dapat membedakan jenis makanan tersebut.

Meskipun, pemilik telah menyediakan wadah khusus untuk makanan kucing. Namun, yang tidak kalah pentingnya untuk diperhatikan adalah kebersihkan dari wadah tersebut. Sebab, jika menyediakan wadah yang tidak dijaga kebersihannya. Tentu saja, akan menimbulkan berbagai macam penyakit yang bisa menyerang kucing.

2. Memilih Jenis Whiskas yang Sesuai dengan Usia Kucing

Apabila pemilik telah menyiapkan wadah khusus untuk makanan kucing, maka tahap berikutnya mesti ditempuh adalah memilih jenis whiskas. Sebab, produk makanan kucing yang satu ini menawarkan berbagai jenis makanan berbeda-beda mulai dari anak kucing, dewasa, hamil hingga kucing menyusui.

Maka dari itu, pemilik mesti berhati-hati dalam memilih jenis whiskas. Sebab, jika salah memilih jenis whiskas, tentu saja nutrisi serta gizi yang dibutuhkan tidak akan terpenuhi pada kucing. Untuk itu, pilihlah jenis whiskas yang sesuai dengan usia kucing yang sedang dipelihara.

3. Berikan Makanan Secara Rutin

Cara memberi makan kucing dengan whiskas basah selanjutnya adalah memberikan makanan secara rutin. Namun, sebelum memberikan makanan kepada kucing, sebaiknya memahami lebih dulu pola makan yang baik untuk kucing. Sebab, jika pemilik tidak memahaminya, tentu akan menimbulkan masalah yang berakibat fatal bagi kucing.

Nah, waktu yang ideal untuk memberikan makanan kepada kucing yaitu sebanyak tiga kali dalam sehari layaknya manusia. Dimana dimulai dari pagi hari, kemudian siang dan malam hari. Sementara untuk takarannya, silahkan pemilik sesuaikan dengan usia serta kondisi kucing. Pastikan tidak memberikan porsi yang berlebihan.

4. Panaskan Makanan Sebelum Diberikan Kucing

Cara memberi makan kucing dengan makanan yang bertekstur basah berikutnya adalah panaskan makanan tersebut sebelum diberikan pada kucing. Apalagi jika makanan tersebut merupakan produk whiskas maka sangat disarankan untuk memanaskannya.

Sebab, whiskas basah umumnya harus disimpan di kulkas sebelum diberikan pada kucing.Untuk memanaskannya cenderung sangat mudah, pemilik hanya perlu menyiapkan microwave kemudian tunggu beberapa menit sampai makannya hangat.

Jika pemilik memberikan makanan hangat pada kucing, tentu akan membuat selera makan kucing semakin meningkat. Sebab, makanan yang disajikan dalam keadaan hangat cenderung menimbulkan bau harum.

5. Siapkan Air Minum

Menyediakan air minum juga termasuk salah satu cara memberi makan kucing dengan whiskas basah yang wajib dipertimbangkan. Mengingat, air minum memiliki peranan penting yang mana bisa membantu mencerna pakan yang masuk ke dalam perut. Maka disarankan, untuk menyiapkan air minum.

Namun yang harus diketahui menyediakan air minum untuk kucing tidak boleh sembarangan. Pastikan, air minum yang disediakan merupakan air yang bersih sehingga kucing tetap hidup sehat. Terlebih lagi, pemilik juga harus memperhatikan tempat air minumnya, jika sudah kotor segera bersihkan.

6. Kenali Pemberian Whiskas Basah dan Kering

Cara terakhir yang harus pemilik lakukan jika ingin memberi makanan bertekstur basah pada kucing adalah mengenali pemberian whiskas basah dan kering. Tentu saja, cara ini sangat penting untuk pemilik ketahui sebab setiap kucing mempunyai selera makan yang berbeda.

Jika kucing yang dipelihara menyukai makanan basah, maka whiskas basah pilihan paling tepat. Untuk menyiapkannya cenderung mudah, pemilik cukup membuka kemasan nya lalu tuangkan ke dalam wadah makanan kucing.

Itulah tadi cara memberi makan kucing dengan whiskas basah yang perlu diketahui. Meskipun cara memberi makan pada kucing dengan whiskas cenderung mudah. Namun, yang perlu diketahui adalah pilihlah jenis whiskas yang sesuai dengan usia kucing.

 

 

Pengunjung juga mencari:

  • menulis buku

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *