Begini Cara Menemukan Kucing yang Hilang dengan Cepat

cara menemukan kucing yang hilang

IwanWahyudi.net – Kucing adalah jenis hewan yang lebih banyak dipelihara di masyarakat. Sebab memiliki tingkah yang lucu serta menggemaskan. Meskipun hewan ini terbilang sangat mudah untuk dipelihara. Namun, terkadang membuat pemiliknya resah karena seringkali menghilang. Lantas, bagaimanakah cara menemukan kucing yg hilang?

Pada dasarnya kucing yang menghilang dari rumah tentunya disebabkan oleh beberapa hal seperti munculnya rasa bosan dalam dirinya. Jika memang demikian, pemilik tidak perlu cemas, sebab ada berbagai cara yang dapat ditempuh untuk menemukan kucing hilang. Berikut adalah cara yang bisa dilakukan:

1. Pancing dengan Makanan Favoritnya

Jika kucing peliharaan menghilang, tak perlu terburu-buru untuk menangkapnya. Sebab, kemungkinan besar hewan tersebut hanya ingin bersembunyi. Satu cara yang bisa dilakukan adalah memancingnya dengan makanan favoritnya. Tentu saja, hewan yang disuguhkan dengan makanan favoritnya akan membuatnya ingin menikmatinya.

Namun jika pemilik telah menyuguhkan makanan favorit kucing,  tetapi belum bisa ditemukan. Maka dapat memberikan makan lain seperti whiskas, royal canin, felibite dan lainnya.  Tentu saja, jenis makanan ini mengandung banyak nutrisi serta bau yang menyengat sehingga dapat membuat selera makan kucing meningkat.

2. Pancing dengan Kardus yang Nyaman

Cara menemukan kucing yg hilang selanjutnya adalah memancingnya dengan kardus nyaman. Seperti yang sudah diketahui bahwa kucing termasuk hewan yang sangat menyukai kardus. Bagaimana tidak, benda berbentuk sederhana ini dapat menciptakan rasa nyaman dan aman saat kucing merasa ketakutan dan sedang beradaptasi.

Apabila kucing peliharaan menghilang dari rumah, pemilik dapat memancingnya keluar dari tempat persembunyiannya dengan memanfaatkan kardus. Untuk memancingnya, cukup letakkan benda berbentuk kotak tersebut beserta kain yang nyaman untuk tidur di halaman rumah. Tentu hal ini bertujuan agar kucing semakin terpancing.

3. Panggil Kucing dengan Suara Lembut

Jika cara sebelumnya belum berhasil menemukan kucing hilang, maka cara lain yang bisa dicoba adalah memanggilnya dengan suara lembut. Mengingat, kucing termasuk hewan yang memiliki rasa ketakutan tinggi, maka pemilik bisa memanggilnya dengan suara pelan agar tidak semakin takut.

Tidak bisa dipungkiri kucing yang menghilang mungkin saja sudah tersesat dan merasa ketakutan sehingga membuatnya tidak ingin meninggalkan tempat persembunyiannya. Meskipun, pemilik sudah memanggilnya namun belum bisa membuat hewan tersebut muncul ke permukaan. Untuk itu, gunakanlah suara yang lembut dan pelan untuk memanggilnya.

4. Carilah di Sudut Ruangan

Cara menemukan kucing yg hilang berikutnya adalah carilah di sudut ruangan. Kucing yang hilang memang membuat pemiliknya merasa cemas. Namun terkadang kucing menghilang bukan berarti kabur dari rumah melainkan bersembunyi di sekitar rumah. Maka dari itu, tak perlu panik jika tak kunjung menemukannya.

Sebab, pemilik bisa mencarinya di setiap sudut ruangan rumah. Salah satu penyebab kucing menghilang adalah karena merasa stress saat lingkungannya terlalu berisik dan terpaksa mencari tempat bersembunyi. Namun, jika pemilik sudah mencarinya di setiap ruangan dan belum menemukannya, pemilik dapat mencarinya di sekitar rumah.

5. Gunakan Aplikasi Mencari Kucing Hilang

Jika kucing peliharaan tak kunjung ditemukan juga, maka pemilik dapat mencoba alternative lainnya yakni menggunakan aplikasi mencari kucing hilang. Cara yang satu ini terbilang cukup efektif untuk membantu menemukan kucing hilang. Sebab, mampu untuk melacak serta mengetahui arah hewan tersebut pergi.

Adapun aplikasi mencari kucing hilang yang bisa dimanfaatkan seperti Missing Pets. Aplikasi ini bisa didownload secara gratis melalui layanan Google Play Store. Tentu saja, cara penggunaannya relatif sangat mudah. Sebab, pengguna tinggal mengupload foto kucingnya dan aplikasi ini akan memberikan lokasi terkini hewan tersebut.

6. Kunjungi Tempat Penampungan Hewan

Cara terakhir yang dapat dicoba apabila kucing peliharaan belum ditemukan adalah mengunjungi tempat penampungan hewan terdekat. Sebab, tidak bisa dipungkiri hewan tersebut terkadang mengalami stress sehingga ingin mencari teman. Terlebih lagi, jika hewan tersebut termasuk kucing jantan, tentu saja akan mencari kucing betina.

Jika memang demikian, maka kemungkinan besar hewan peliharaan tersebut berada di tempat penampungan hewan. Mengingat, tempat tersebut menampung berbagai jenis hewan mulai dari kucing, anjing dan lainnya.

Itulah tadi cara menemukan kucing yg hilang dan bisa dicoba. Namun, jika hewan peliharaan belum mampu ditemukan, dapat mencoba cara lainnya seperti meminta bantuan tetangga atau membuat browser kemudian menyebarkannya.

 

Pengunjung juga mencari:

  • cara cepat membuat kerangka berpikir
  • contoh kerangka artikel ilmiah bahasa indonesia
  • cara membuat artikel yang baik
  • teks artikel kerangka
  • kerangka tulisan
  • tulisan tips gambar
  • CARA MEMBUAT POSTINGAN DI MEDIA SOSIAL DI MARKETING 1 0 DAN 2 0
  • outline buku
  • bagaimana caranya ? jcon
  • contoh kerangka penulisan karya ilmiah

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *