Ciri ciri anak kucing persia mix kampung, Cat Lovers Harus Tahu!

ciri ciri anak kucing persia mix kampung

IwanWahyudi.net – Ada banyak jenis kucing yang ada disekitar, namun para pecinta kucing tahukah ciri ciri anak kucing persia mix kampun ? Jika masih belum tahu cirinya, pembaca bisa dari beberapa  hal yang bisa jadi tandanya. Untuk penjelasan lengkapnya simak ulasannya disini berikut ini:

Apa Itu Kucing Persia ?

Sebelum membahas mengenai ciri-ciri anak kucing persia mix kampung, maka pembaca harus paham terlebih dahulu ciri kucing yang masuk dalam kategori kucing Persia. Pasalnya setiap jenis kucing memiliki ciri khasnya masing-masing.

Adapun untuk kucing Persia sendiri merupakan jenis kucing yang khas dengan bulunya yang tebal dan memanjang. Kemudian muka yang bulat dengan hidung pesek. Selain itu, umumnya kucing jenis persia juga memiliki ukuran tubuh yang lumayan besar.

Sehingga untuk perawatan bulunya sangat perlu diperhatikan. Umumnya jenis kucing ini memiliki kepribadian lebih tenang. Dan kemudian lebih mudah akrab dengan manusia.

Apa Itu Kucing Kampung ?

Jika pembaca sudah paham mengenai kucing Persia. Maka saatnya memahami istilah yang sering digunakan orang-orang disekitar mengenai kucing kampung. Dimana biasanya kucing tersebut juga yang sering disebut sebagai kucing jawa juga atau moggy.

Adapun cirinya yang pasti memiliki perawakan yang tidak terlalu besar. Kemudian umumnya akan berbulu tidak terlalu tebal, dan juga tidak terlalu panjang . Kepalanya cenderung kecil dan lebih lonjong atau runcing

Sedangkan tubuhnya memiliki corak warna yang cukup unik. Misalnya putih orange, putih hitam atau kombinasi diantara ketiga warna misalnya hitam oranye dan juga putih. Jadi, tidak heran jika kucing ini juga menarik perhatian untuk dijadikan hewan peliharaan.

Walaupun sebenarnya kucing ini juga sering ditemukan liar. Adapun ciri dari gaya hidup kucing kampung ini lebih aktif. Jadi, jika memelihara kucing jenis ini harus siap dengan tingkahnya.

Ciri Keturunan Persia dan Kampung

Setelah memahami ciri dari kucing persia maupun kampung saatnya pembaca mengetahui ciri-ciri anak kucing persia mix kampung. Pasalnya keduanya memiliki ciri yang unik, jadi membuat penasaran apa jadinya jika kucing persia miliknya kawin dengan kucing kampung. Atau sebaliknya simak ulasannya disini:

1. Ketebalan Bulu

Adapun yang menjadi ciri-ciri anak kucing persia mix kampung bisa diperhatikan dari ketebalan bulu alias rambut yang ada di hewan tersebut. Untuk kucing campuran Persia dan Kampung memiliki bulu yang bisa dikatakan lebih tebal dari kebanyakan kucing kampung.

Namun, juga tidak setebal jika dibandingkan dengan kucing persia. Maka dari itu bisa dikatakan jika pembaca menemukan kucing dalam keadaan bulu yang tebal, maka bisa jadi itu adalah kucing persia mix kampung. Pasalnya dari bulunya, pembaca sudah bisa membedakannya dan menemukan jenisnya.

2. Bentuk Muka Kucing

Walaupun bagi seorang yang bukan cat lovers bentuk muka setiap kucing itu sama saja. Padahal perlu diketahui bahwa muka atau bentuk setiap wajah kucing itu berbeda.

Biasanya hal ini berbeda karena tengkorak kepada nya juga berbeda. Untuk ciri ciri anak kucing persia mix kampung sendiri memiliki bentuk wajah yang tidak sama dengan kucing persia pada umumnya.

Adapun bagian hidung tidak terlalu pesek layaknya kucing persia pada umumnya.Selain itu pada bagian mukanya juga agak runcing, walaupun tidak seruncing jika dibandingkan dengan kucing lokal atau kampung.

3.  Ukuran Kaki

Setelah dilihat dari bentuk muka, maka ciri ciri anak kucing persia mix kampung yang bisa diamati adalah ukuran kaki. Untuk ukuran kakinya sendiri lebih besar jika dibandingkan dengan kucing kampung. Selain lain ukuran kaki yang lebih besar, juga memiliki panjang kaki yang lebih panjang.

Jadi, dari bagian ukuran dan panjang kakinya saja para pembaca sudah bisa membedakan antara kucing mix dengan kucing asli persia maupun kucing kampung. Sehingga bagian ini juga yang seolah membuat ukuran kucing tersebut lebih besar.

4. Ukuran Telinga

Selanjutnya bisa diperhatikan bagian telinga. Biasanya yang menjadi ciri ciri anak kucing persia mix kampung adalah ukuran telinga yang lebih besar dan berdekatan juga. Walaupun tetap saja tidak sama dengan persia asli.

Demikian itu beberapa ciri ciri anak kucing persia mix kampung. Tentunya dengan informasi tersebut membuat pembaca khususnya cat lovers bisa menambah wawasan. Khususnya dalam hal memahami ciri-ciri dari jenis kucing tertentu.

 

 

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *