Bekerja dari Rumah sebagai Penulis

Kerja di Rumah Sebagai Penulis, Sambil Kerja Membantu Istri Menjaga Anak

Posted by

Artikel kali ini saya akan membahas bagaimana kerja saya di rumah sebagai penulis, yang meski saya sebagai penulis freelance, saya tetap bisa membantu istri menjaga anak di rumah. Semoga artikel ini bisa menginspirasi teman-teman, khususnya yang ingin bekerja di rumah.

Setiap orang berbeda satu sama lain dalam memilih pekerjaan. Ada yang lebih bisa konsentrasi dengan bekerja di kantor, ada juga yang lebih nyaman bekerja dengan suasana yang santai, misalnya di rumah.

Artikel ini bukan untuk membanding-bandingkan, misalnya lebih baik mana bekerja di kantor atau di rumah. Tentu bukan untuk itu. Ini hanya untuk memberikan gambaran kepada teman-teman penulis, bahwa dengan kita fokus di dunia penulisan, tidak menutup kemungkinan kita bisa hidupa dengan layak, sebagaimana yang saya jalani hingga saat ini.

Banyak penyebab mengapa orang bekerja di rumah, tapi untuk saya pribadi adalah lebih untuk membantu istri saya menjaga anak-anak kami yang masih kecil. Tentu ini juga bisa saya lakukan dengan profesi saya sebagai penulis yang terbilang cukup fleksibel.

Dengan bekerja di rumah ini saya punya banyak waktu untuk berinteraksi dengan keluarga. Misalnya pagi dan sore saya biasanya menemani anak-anak untuk bermain di sekitar rumah. Pada malam harinya sebelum tidur biasanya mereka menggambar atau mewarnai. Saat itu juga saya mengajari mereka sebagai penutup kegiatan sehari-harinya.

BACA JUGA   Kerja dari Rumah, Berapa Idealnya Punya Sumber Penghasilan?

Menulis memang bisa dikatakan sebagai profesi yang sangat fleksibel. Karena itu saya bersyukur, dengan tetap menjadi seorang full time writer seperti saat ini, saya tetap bisa menemani keseharian anak-anak saya di rumah.

Di video ini kamu bisa melihat bagaimana kegiatan sehari-hari saya, selain menulis. Silahkan menonton ya ….

 

 

 

Facebook Comments
BERGABUNG BERSAMA KAMI
I agree to have my personal information transfered to MailChimp ( more information )
Bergabunglah dengan lebih dari 3.000 orang yang telah menerima email rutin dari saya, dan pelajari cara menulis kreatif di sosial media, artikel blog dan buku. Siapa tahu ini bisa menjadi penghasilan sampingan bahkan utama Anda
Email Anda aman bersama kami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *