7 Cara Menghilangkan Bau Pesing Kucing

menghilangkan bau pesing kucing

IwanWahyudi.net – Memelihara kucing di rumah tentu sangat menyenangkan dan juga bisa menghilangkan stress. Hali itu bisa terjadi jika kucing sudah terlatih untuk buang air. Namun terkadang sesekali kucing yang terlatih juga buang kotoran sembarangan. Untuk menghilangkan bau pesing kucing juga tidak mudah. Ada beberapa cara yang harus dilakukan.

Noda air kencing kucing dapat menyebabkan dua masalah yakni mengandung bakteri yang menyebabkan berbagai penyakit dan mengandung amonia penyebab bau pesing. Bau pesing kucing memang cukup sulit dihilangkan. Pemilik harus menggunakan produk penghilang bau pesing kucing. Berikut cara-caranya:

1. Mencari Tahu Sumber Bau Pesing

Untuk menghilangkan bau pesing kucing yang pertama harus dilakukan yaitu mencari dimana sumber bau pesing tersebut. Umumnya kucing kencing di berbagai sudut rumah yang familiar. Jika kucing sudah sering pipis di bagian tersebut maka kucing akan cenderung mengulanginya lagi.

Jika kotoran sudah agak lama dan kering, biasanya akan menimbulkan bekas. Noda yang ada akan tampak berwarna kuning kecoklatan. Di bagian tersebut juga akan muncul bau amonia yang sangat menyengat.

2. Membersihkan Dengan Handuk

Jika sumber bau sudah ditemukan maka cara menghilangkan bau pesing kucing yakni dengan membersihkan dengan handuk. Handuk yang digunakan harus dalam keadaan basah. Jangan sekali-kali menggunakan handuk atau kain kering karena dapat menyebabkan bau semakin menyebar dan menyengat.

Jadi menggunakan handuk basah untuk membersihkan noda kencing kucing. Selain untuk mengelap, noda kucing yang tadinya membekas akan terserap dengan efektif. Membersihkannya harus dengan di tekan-tekan hingga semua noda terserap handuk. Lalu bersihkan dengan handuk yang bersih dengan gerakan yang memutar.

3. Membungkus Handuk Dengan Kantong Plastik

Jika telah selesai mengelap noda kencing kucing tadi, jangan langsung disisihkan. Sebaiknya Bungkus handuk dengan kantong plastik dan simpanlah di sudut tempat untuk mencuci. Hal itu dilakukan agar bau pesing tidak menyebar.

Jika tidak dibungkus, maka bau yang tak sedap akan muncul dari handuk tersebut. Bau handuk tersebut akan menyebar ke semua ruangan. Cara yang satu ini juga dapat diterapkan jika kucing BAB sembarangan.

4. Menggunakan Produk Untuk Membersihkan Lantai

Selain mengelap noda kencing menggunakan handuk untuk menghilangkan bau pesing kucing, pemilik kucing juga harus menggunakan produk pembersih lantai yang bisa menghilangkan bau pesingnya. Jika tidak menggunakan produk pembersih dan pewangi maka setelah kering baunya akan amis.

Untuk itu pemilik harus segera membersihkannya dengan produk pembersih lantai yang mempunyai aroma yang segar. Dengan menggunakan produk pembersih lantai akan mencegah kucing buang air ditempat tersebut. Aroma pembersih lantai akan membuat kucing tidak nyaman untuk buang air lagi.

5. Menggunakan Air Dan Cuka Apel

Jika bau masih menyengat setelah menggunakan produk pembersih lantai alternative lainnya yaitu dengan menggunakan Air dan cuka apel. Air dan cuka apel juga efektif dalam menghilangkan bau pesing kucing. Perbandingan campuran air dan cuka apel yaitu 1:1.

Air dan cuka apel tidak hanya menghilangkan bau pesingnya namun juga bisa menghilangkan noda yang ada di lantai. Cara membersihkan bau pesing dengan air dan cuka apel sangatlah mudah. Selain itu, kandungan yang terdapat pada air cuka bisa untuk membasmi bakteri dan kuman yang bersarang

6. Menggunakan Lemon Dan Baking Soda

Menghilangkan bau pesing kucing juga bisa menggunakan Lemon serta baking soda. Lemon serta baking soda adalah bahan alami untuk menghilangkan bau pesing. Kedua bahan tersebut sangat cocok untuk dijadikan bahan penghilang bau pada rumah.

Langkah-langkah yang harus dilakukan juga sangat mudah hanya perlu mencampurkan ½ gelas lemon peras dengan ½ sdm baking soda. Campuran tersebut bisa dituangkan ke area yang terdapat noda tersebut. Diamkan selama 2-3 menit kemudian lap tempat tersebut dengan kain kering.

7. Menggunakan Kopi

Cara Menghilangkan bau pesing yang terakhir adalah dengan menggunakan kopi. Taburkan bubuk kopi ke area yang dikencingi kucing. Diamkan selama semalam penuh agar hasilnya maksimal.

Kopi memang sangat banyak manfaatnya. Aroma kopi yang khas dan juga enak mampu menghilangkan bau pesing atau bau apa saja yang tidak sedap. Penggunaan kopi juga sangat mudah dan praktis hanya dengan menaburkan bubuk kopi ditempat yang menimbulkan bau tak sedap tersebut.

Demikian tadi pembahasan tentang 7 cara menghilangkan bau pesing kucing. Dengan menggunakan cara diatas bau pesing yang menyengat akan hilang. Kucing Pun juga tidak akan buang air sembarangan di tempat tersebut lagi.

 

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *