Pentingnya Membuat Kerangka Tulisan

Pentingnya Membuat Kerangka Tulisan

Sebelum menulis usahakanlah untuk membuat kerangka tulisan. Karena dengan cara ini kita bisa menulis dengan lebih terarah. Pasti pernah merasakan macet saat menulis kan? Apakah ini karena kekurangan ide? Kadang iya, tapi kadang juga tidak. Terlalu banyak ide pun kadang membuat kita bingung jika menulis tanpa kerangka.

Cara membuat kerangka tulisan yang paling benar adalah yang tidak sekali buat langsung jadi, tapi bertahap bisa diubah sesuai dengan bertambahnya ide dan bahan tulisan.

Untuk tahap awal coba buat secara global dulu yang penting tahu point-point pentingnya apa dan bagaimana menjabarkannya. Baru setelah proses penulisan berjalan kita bisa menambahkan supaya bisa lebih lengkap dan detail dari sebelumnya.

tips membuat kerangka tulisan

Facebook Comments
BACA JUGA   Tips, Motivasi dan Panduan Menulis ala Iwan Wahyudi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iwan Wahyudi adalah Penulis Biografi, Ghost Writer dan Content Strategist yang mulai banyak dikenal di Indonesia. 

Sebagai penulis biografi dan ghost writer telah membantu 20 an klien menyelesaikan penulisan bukunya. 

Sebagai content strategis bukan hanya menjadikan situs yang dikelola banyak dikenal oleh klien, tapi juga dengan itu ia dapat membantu penulis profesional lainya dalam mendapatkan klien sesuai kapasitasnya. 

Kini ia mulai merintis self publihing dengan harapan bisa membantu klien mulai dari penulisan konten buku, pewajahan hingga cetak buku sesuai budget yang disediakan oleh setiap klien. 

Ia akan tetap membuka peluang kerjasama dengan pihak manapun, baik pribadi, perusahaan, agency desain, advertising dan yang lainnya untuk tetap memberikan konten yang kreatif dan berkualitas. 

Minat bekerja sama ? Silahkan WA di 0857 1149 4600