Saya Ingin Kenalan dengan Blogger Bogor

Saya Ingin Kenalan dengan Blogger Bogor

Keluarga kami menginjakkan kaki sebagai warga Bogor pertama kali pada tanggal 6 Januari 2020. Alasan kami pindah ke Bogor adalah supaya bisa mendapatkan udara dan air yang lebih sehat dari sebelumnya. Se simpel itulah memang keinginan saya dan istri. Dan memang benar setelah pindah di Bogor ini frekuensi anak kami main hp berkurang. Mereka lebih banyak main di luar rumah. Apalagi kebetulan di depan rumah kami ada kebun yang rencananya akan dibuat perumahan selanjutnya oleh developer rumah.

Sebelum pindah ke Bogor saya sudah bekerja di rumah selama sekitar 4 tahunan. Karena itu dengan pindahnya ke Bogor ini harapannya kerjaan saya lebih fleksibel lagi. Singkatnya saya ingin pekerjaan yang benar-benar bisa di handle dari rumah. Kebetulan juga bulan ini juga saya harus dengan terpaksa keluar dari tim marketing sebuah penerbit buku ensiklopedia karena merasa tidak cocok dengan kebijakannya.

Jadi saat ini harapan saya ingin lebih fokus untuk menjual produk dan jasa sendiri. Saya juga harus berani untuk lebih mengekpresikan diri dalam tulisan setiap harinya. Karena itulah jika boleh memilih, maka profesi yang akan saya jalani di Bogor ini adalah:

  1. Penulis buku

Saya sudah memulai jasa penulisan buku sejak tahun 2012. Jadi tahun ini sudah menginjak usia 8 tahun. Banyak orang bilang bahwa 5 tahun adalah masa yang cukup untuk menjalani sebuah profesi hingga seseorang bisa disebut ahli. Masih ada kelebihan 3 tahun karena saya memang menyukai profesi ini.

Dengan jam terbang menjelang 8 tahun inilah saya memberanikan diri untuk berbagi ilmu dan pengalaman menulis dengan membuka e course penulisan buku biografi. Harapannya tentu supaya nanti lebih banyak para penulis biografi di tanah air yang bisa membukukan tokoh-tokoh panutan di sekitarnya.

BACA JUGA   Sekilas tentang SEO yang Harus Diketahui

Di Bogor ini saya nantinya juga ingin menggelar acara penulisan; workshop, pelatihan dan mentoring menulis. semoga bisa merealisasikan dalam waktu dekat, sehingga bisa belajar menulis bersama sembari menikmati udara sejuk daerah Ciampea tempat saya tinggal.

  1. Blogger

Saya mulai menjadi blogger bersamaan dengan jadi penulis. Karena memang menulis menjadi kegemaran saya, maka blog adalah tempat saya menulis saat senggang. Mungkin karena berbeda platform dan pembaa juga, di blog saya bisa menulis dengan lebih santai.

Keinginan saya saat sudah di bogor porsi untuk menjadi blogger ditambah lagi. Mungkin jika dulunya baru nulis artikel jika posisi blog saya turun (jangan ditiru ya ?), saat ini saya akan sengaja ngeblog untuk mendatangkan traffic tinggi. Tentunya traffic yang tinggi ini saya yakin adalah sumber potensi penghasilan saya nantinya. Jadi bukan hanya menyasar para pengunjung dari mesin pencari.

Karena itulah suatu saat saya juga ingin bertemu dengan blogger yang ada di Bogor untuk belajar lagi tentang pengalaman mereka sebagai blogger di kota hujan ini.

  1. Youtuber

Platform sosial media yang lagi naik daun saat ini adalah youtube. Bahkan mereka yang awalnya seorang internet marketer dan publisher google adsense pun mulai banyak yang menjadikan youtube sebagai sumber penghasilannya.

Begitu juga dengan saya, mungkin nanti chanel saya tidak akan jauh dari dunia penulisan buku dan blogger.

Semoga artikel singkat kali ini ada yang membaca, khususnya para blogger yang domisili di Bogor sehingga kami bisa ngopi dalam waktu dekat. Sekian artikel saya pada kategori yang baru ini, Blogger Bogor. Semoga bisa bermanfaat bagi Anda yang sudah rela meluangkan waktu untuk membaca.

BACA JUGA   Berapa Penghasilan Seorang Blogger Pemula dari Adsense?

 

Facebook Comments

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

                           PERKENALAN    

Iwan Wahyudi adalah Penulis Biografi, Ghost Writer dan Penulis Konten Perusahaan yang telah berpengalaman selama 10 tahun. 

Sebagai penulis telah membantu 30 + klien personal menyelesaikan penulisan bukunya. Ia bersama tim juga telah menyelesaikan puluhan konten perusahaan, baik berupa laporan (seperti annual report, sustainability report, CSR report) maupun yang berupa buku dokumentasi dan informasi (seperti buku sejarah dan majalah perusahaan)

Atas pencapaiannya maka ia mendapatkan kepercayaan untuk menulis buku sejarah perusahaan (biasanya untuk memperingati ulang tahun perusahaan) yang dibiayai oleh sponsor dengan syarat dan kriteria tertentu.

Ia akan tetap membuka peluang kerjasama dengan pihak manapun, baik pribadi, perusahaan, instansi, organisasi, advertising dan yang lainnya untuk menghasilkan buku yang kreatif dan berkualitas dari segi isi dan tampilan.

Minat bekerja sama ? Silahkan WA di 0822 3000 3636