Ternyata Ini Tanaman yang Tidak Disukai Kucing, Bervariasi!

tanaman yang tidak disukai kucing

IwanWahyudi.net – Semakin ke sini, memang semakin banyak orang yang memilih untuk memelihara kucing karena dianggap lucu dan mudah untuk dijadikan peliharaan. Sayangnya, banyak juga yang justru tidak tahu tentang jenis tanaman yg tidak disukai kucing padahal banyak ditemukan di lingkungan sekitar.

Ada berbagai jenis tanaman yang sebenarnya merupakan tanaman yang populer, namun sayangnya tidak cocok dimiliki ketika ada hewan peliharaan kucing. Bagi yang ingin tahu tentang beberapa tanaman yang dimaksudkan ini, maka sebaiknya simak beberapa daftar yang ada berikut ini:

1.  Bunga Geranium

Mungkin sudah banyak orang yang mengenal jenis tanaman pertama ini, karena termasuk dari salah satu tanaman hias yang paling favorit. Bahkan tidak sedikit yang memajangnya di depan atau dalam rumah karena dianggap bisa memperindah ruangan dengan wangi yang juga harum.

Sayangnya, bagi yang belum tahu, jenis tanaman ini termasuk salah satu yang tidak disukai oleh kucing apalagi jika memang memeliharanya. Sementara itu, ada juga yang menggunakan jenis tanaman ini sebagai pilihan yang tepat untuk membantu mengusir kucing yang sedang berkunjung.

2. Tanaman Lavender

Mirip seperti jenis tanaman  sebelumnya, tanaman ini juga menawarkan bunga yang tidak hanya indah namun juga memiliki bau yang harum. Sayangnya, banyak yang kesulitan untuk menanam serta merawat tanamannya karena membutuhkan energi yang besar, terutama dengan hal-hal yang kecil.

Walaupun begitu, jenis tanaman ini sebenarnya sudah terkenal karena dianggap mampu mengusir nyamuk yang mengganggu, terutama ketika memiliki waktu istirahat. Bagi yang tidak suka kucing datang ke rumah, maka tanaman ini menjadi solusi yang terbaik karena jelas kucing tidak menyukainya.

3. Tanaman Rosemary

Jangan sampai dilewatkan pula untuk dikenali, ada jenis tanaman yg tidak disukai kucing yang lainnya yang mungkin sudah pernah didengar. Jenis tanaman ini juga termasuk yang paling favorit bagi penyuka tanaman berbunga karena tampilannya yang menarik dan bisa bertahan lama.

Tanaman ini sebenarnya dikenal sebagai salah satu jenis yang digunakan ketika ingin memasak dan menambahkan bumbu yang membuat lebih lezat. Namun kenali juga sejak awal bahwa tanaman ini termasuk yang bisa membantu untuk mengusir kucing yang dianggap mengganggu di rumah.

4. Tanaman Serai

Kemudian ada juga jenis tanaman yang lainnya yang bisa membantu untuk mengusir hewan kucing, ketika tidak diinginkan di rumah. Apalagi jenis tanaman ini termasuk yang paling mudah ditemukan sekarang dan seringkali dijadikan sebagai bahan utama untuk memasak berbagai makanan.

Salah satu jenis tanaman yg tidak disukai kucing yang keempat ini biasanya memiliki ukuran yang lumayan tinggi, sekitar 1,5 meter nantinya. Selain itu, jenis tanaman ini biasanya hanya tumbuh di tempat yang dipenuhi dengan sinar matahari karena it merupakan sumber nutrisi.

5. Daun Inggu

Selain beberapa penjelasan di atas, ada juga jenis tanaman lainnya terutama untuk yang ingin menggunakannya mengusir kucing yang tidak diinginkan. Namun bagi yang merupakan pemilik hewan peliharaan seperti kucing rumahan, maka pastikan tidak punya tanaman ini di tempat kucing berada.

Jenis tanaman ini juga tidak cocok untuk ada di sekitar anak-anak karena di sekitar daunnya mengandung beberapa zat yang beracun. Selain itu, jenis tanaman ini bisa mengeluarkan bau yang benar-benar tidak enak bukan hanya bagi kucing namun juga para manusia.

6. Tanaman Kari

Jenis tanaman yg tidak disukai kucing yang keenam ini mungkin sudah banyak ditemukan saat ini karena dianggap sangat dibutuhkan Bunda. Sayangnya, tanaman ini sangat tidak cocok untuk dimiliki di rumah, terutama bagi sebuah rumah yang memiliki hewan peliharaan seperti kucing.

Secara sederhana, jenis tanaman ini termasuk tanaman yang bisa mengeluarkan aroma yang menyengat dan tidak cocok untuk indera penciuman kucing. Jenis tanaman ini juga termasuk yang bisa membuat kucing menjadi tidak nafsu makan dan lama kelamaan bisa memberikan dampak negatif.

7. Tanaman Pennyroyal

Terakhir, ada sebuah tanaman menarik yang banyak dimanfaatkan saat ini karena bisa membantu untuk menghilangkan serangga yang banyak di rumah. Sayangnya, jenis tanaman ini termasuk yang paling tidak disukai oleh kucing, apalagi jika dibiarkan banyak tumbuh di rumah tersebut.

Uraian yang menjelaskan mengenai beberapa jenis tanaman yg tidak disukai kucing seperti di atas tentu saja sebaiknya dikenali sejak awal. Ada tanaman yang sudah populer karena banyak dijadikan sebagai hiasan dan ada juga yang ternyata termasuk dari kategori bumbu dapur.

Pengunjung juga mencari:

  • cara menulis goal
  • iwan wahyudi barecore

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *